Belajar cari uang sekarang juga

Rabu, 19 Oktober 2011

oriflame saya banget deh (✽˘⌣˘✽)

Sebenernya kerjaan apa sih yang paling enak?jadi karyawan?jadi pengusaha?jadi PNS?jd pejabat tinggi?menurut anda kira-kira apa?
(˘﹏﹏˘')


Kalau saya dulu semasa mau kuliah sangat bercita-cita menjadi guru, alasanya menjadi guru adalah perkerjaan mulia, gajinya lumayan besar dapat tunjangan dan pensiunan di usia tua.

saat ini apakah saya menjadi guru?
(>̯-̮<̯)

Jawabannya TIDAK..

Lalu...?

sebelum lanjut mengenai pekerjaan saya..
Saya mau cerita dulu dehh..
Kemarin sore saya bertemu dengan prospek saya yg bekerja pada salah satu bank swasta.
Setelah berbicara tentang bisnis oriflame
Saya iseng bertanya,

Saya : mba, kerja disini berapa lama?
Si embak : baru saya mbak, baru 6 bulan,
Saya : ohh, klo boleh tau, disini semua karyawanya s1 semua mbak?
Embak: iyaa mba,
Saya: kalau boleh tau mbk disini dapet berapa?
Embak : saya belum karyawan tetap mbak, saya masih kontrak, klo yg tetap dapetnya 1,9, klo kontrak dapetnya 1,4,
Saya: oohhhh gitu ya mbak,
*serius pertanyaan iseng*

Saat itu juga pikiran saya balik lagi ke masa di saat saya mendapat bonus 1,5 dari oriflame waktu itu saya semester 3 tahun 2009, belum apa-apa belum pegang ijazah sarjana. Tapi oriflame sudah membayar saya sekian, betapa beruntungnya saya dibandingkan si embak ini. (˘ʃƪ˘) 

Mikir mikir lagi dan nggak kebayang sekarang ini saya lagi ngapain kalau dulu th 2009 saya nggak memutuskan join oriflame.
Menurut anda yang sudah sering membaca tulisan saya, pasti deh mikir mba ini oriflame muluuuu..
Promosiii muluuuuu...
Lahh..
Gimana yaa..
Bener benerr dehh saya amat sangat mensyukuri keputusan saya menekuni bisnis ini sejak kuliah dulu..

Menurut anda apa lagi yg seseorang lakukan jika ia sudah terdesak harus bekerja?
Ya mau tidak mau kerjaaan apa aja akan dikerjakan selagi itu menghasilkan dan halal bahkan ada juga merasa bekerja karena terpaksa.
Contoh : bidang saya nggak disini nih mbak, jurusan saya dulu ini,tapi daripada nggak dapet kerjaan saya jalani deh kerjaan saya sekarang. Daripada saya nganggur, (ˇ_____ˇ'!l) 
Nahh loo, nggak asik kan mengerjakan sesuatu karena terpaksa ujung-ujungnya akan ada kekecewaan seperti ini, ahh percuma ni kuliahh lama-lama nggak bisa dapet kerja sesuai impian, dan seterusnya....

Di oriflame, atas ijin Tuhan saya menemukan apa yang saya suka, saya bekerja dengan bahagia, I love teaching, dan 'teaching' seperti di oriflame-lah yang saya mau. Saya belajar lalu saya mensharing kepada yang lain apa yang saya sudah pelajari, membuat orang saya ajari itu pintar hingga dia sukses.
Bener-bener dehh persis banget seperti tujuan seseorang menjadi guru.

Kemudian..
Pasti ada yg bertanya kpd saya:
Mbak nggak kesian tuh sama gelar sarjana mbk?4 th kuliah keguruan kenapa sekarang jadi pebisnis MLM

Saya selalu jawab saya kuliah untuk mencari pengalaman bukan mencari ijazah. Eaaa sombong yaa?bukaaan...

Bener kok,menurut saya ya..
Sekolah dan kuliah itu sangat penting tujuannya agar kita menjadi pandai..
Kepandaian itu abadi ilmu itu abadi..
Dan dari kepandaian itulah kita bisa bekerja dan mendatangkan penghasilan..

Nah namun dalam perjalanan saya..
Saya tergolong orang yang tidak pandai..
Hahahahahaha...
Bener loh, saya lulus dgn IPK 2,99
Saya patah hati ipk kecil?
ENGGAK..!!!
Saya asik asik aja mau IPK berapa..
Yang terpenting buat saya saya punya penghasilan dan saya bangga saya sudah mulai mendapatkannya ketika masih kuliah.

Sehingga saat ini saya bukanlah orang yang meratapi nasib..
IPK kecil emang mau kerja apa?

Sekali lagi puji Tuhan.. (˘人˘)
Terimakasih telah mempertemukan saya dengan oriflame..
Saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk bisa membahagiakan orang-orang terdekat yang saya cintai..  <(′▽`)ง

Tidak mau menjadi orang yang tidak punya mimpi, tidak mau merasa puas dengan menjadi biasa-biasa saja.  (✽˘⌣˘✽)

Oriflame adalah kendaraan saya menuju impian-impian saya dan keluarga saya kelak. ヽ(´▽`)ノ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca blog saya, untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan comment anda disini :)